Senangnya Singapura Bisa Curi Poin dari Indonesia

Pelatih timnas wanita Singapura, K Balamugaran.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (01-07-18)

VIVA – Hasil imbang 0-0 antara Singapura menghadapi Indonesia pada penyisihan grup B Piala AFF Wanita 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 1 Juli 2018, disyukuri pelatih Singapura, K Balamugaran.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Menurut Balamugaran, mampu mencuri satu poin dari tuan rumah merupakan modal yang bagus saat menghadapi Filipina di laga selanjutnya, Selasa 3 Juli 2018.

"Indonesia merupakan tim yang kuat dan punya teknis yang bagus. Sedangkan kami merupakan tim yang baru dibentuk dalam tiga tahun terakhir. Saya cukup puas bisa mengimbangi Indonesia," kata Balamugaran.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Sepanjang babak pertama, Singapura hanya tampil bertahan menghadapi gelombang serangan Indonesia. Sementara di babak kedua, situasi yang terjadi tidak jauh berbeda dengan Indonesia tampil lebih dominan.

Dengan tekanan ada di timnya, Balamugaran menginstruksikan agar Nur Izyani Noorghani Cs bermain lebih disiplin dengan menjaga kedalaman tim. Sehingga Indonesia tidak memiliki banyak ruang dalam melancarkan serangan.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

"Kunci keberhasilan kami mengimbangi Indonesia karena pemain bertahan tampil disiplin. Kami mampu menahan laju serangan Indonesia dan tidak menyisakan banyak ruang untuk mereka menyerang," jelasnya.

Dalam laga lainnya, Myanmar sukses menggasak Filipina 4-0. Selanjutnya, Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabraing, 3 Juli 2018.

Duel Timnas Korea Utara vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Timnas Korea Utara menghajar Timnas Korea Selatan dengan skor 7-0 pada pertandingan grup A Piala Asia Wanita U-17

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024