Vietnam Lebih Diunggulkan Atas Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia (putih)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA - Tim nasional Indonesia bakal menghadapi lawan berat di partai kedua penyisihan grup B Piala AFF Wanita 2018. Pada laga yang digelar Selasa 3 Juli 2018, Garuda Pertiwi bakal bertarung menghadapi Vietnam yang menjadi salah satu unggulan di grup B.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagdja, mengatakan, Vietnam merupakan lawan yang tangguh bagi Zahra Musdalifah cs. Tim ini merupakan salah satu favorit juara dan hasil dari pertandingan nanti bakal menentukan kiprah timnas di Piala AFF 2018.

"Vietnam bukanlah lawan yang mudah. Mereka juga lebih diuntungkan karena menjadi satu-satunya tim di grup B yang belum bertanding. Jadi pada pertandingan nanti secara fisik mereka lebih diuntungkan," kata Satia, Senin 2 Juli 2018.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Pada dua laga penyisihan grup B yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang kemarin, Minggu 1 Juli 2018, Vietnam menjadi satu-satunya tim yang belum bertanding.

Di mana pada laga kemarin, Indonesia hanya bermain imbang 0-0 kontra Singapura. Sementara satu pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Myanmar dengan skor meyakinkan 4-0 atas Filipina.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Selain faktor fisik, Satia mengaku jika anak asuhnya masih lemah dalam hal finishing. Meski secara permainan mampu mendominasi, namun sejumlah peluang justru gagal berbuah gol.

"Anak-anak juga masih demam panggung. Saya rasa ini wajar karena dalam persiapan tim menuju Asian Games 2018, Piala AFF merupakan event yang paling besar yang pernah kita ikuti," ujarnya.

Duel Timnas Korea Utara vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Timnas Korea Utara menghajar Timnas Korea Selatan dengan skor 7-0 pada pertandingan grup A Piala Asia Wanita U-17

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024