Kediri Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Bengawan Cup 2018

Pertandingan Persijap Kartini vs Putri Mataram di Bengawan Cup II
Sumber :
  • Dok.Kaukus Anak Gawang

VIVA – Bengawan Cup 2018 memasuki gelaran ke-4 kalinya. Turnamen sepakbola wanita ini biasanya dihelat di Stadion Sriwedari, Surakarta.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

Akan tetapi, pada tahun ini Kediri mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah melalui Ronny Halawane, selaku ketua harian Candra Kirana FC. Mereka telah berkirim surat kepada Kaukus Anak Gawang sebagai inisiator turnamen.

"Dalam rangka mendukung kampanye sepak bola wanita di tanah air yang sudah tiga tahun terakhir dijalankan KAG lewat Bengawan Cup 2015, 2016, dan 2017, kami berkeinginan mengajukan diri jadi tuan rumah Turnamen Antar Klub Sepakbola Putri - Bengawan Cup IV 2018," ujar Ronny.

Industri Sepakbola Makin Menggila, Uang yang Dikeluarkan Capai Ratusan Triliun

Koordinator Program KAG, Jaenuri menyambut positif pengajuan diri tersebut. Sebab, dia melihat ada harapan dan semangat dalam mengembangkan sepakbola wanita di Indonesia.

"Sejak awal, bersama Putri Surakarta dan juga Pemerintah kota Surakarta, kami mencoba membangun komunitas di Bengawan Cup dengan semangat bersama-sama, untuk mendorong sepak bola putri di Indonesia. Kami memiliki harapan, semangat ini juga bisa menular ke daerah lain," jelas Jaenuri.

Gol Jarak Jauh Pemain Timnas Wanita Spanyol, Ujungnya Memalukan

Pada gelaran Bengawan Cup 2018, Jaenuri mengatakan pihaknya akan berupaya mengundang tim dari luar Pulau Jawa. Komunikasi sudah coba dilakukan dan tinggal menunggu hasil.

ASBWI dan CSS Sukses Gelar Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Putri Tangsel dan Cirebon United berhasil meraih gelar juara di ajang Fun Football Liga Yooscout x Piala Kartini dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024. 

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024