Piala Dunia Wanita 2023 Bikin Pemain Inggris Melunak soal Bayaran

Timnas Wanita Inggris
Sumber :
  • twitter.com/Lionesses

Inggris – Timnas Wanita Inggris akan memulai pertandingan pertama mereka di Piala Dunia Wanita 2023 pada Sabtu 22 Juli 2023. Mereka berhadapan dengan Haiti di Lang Park, Brisbane, Australia.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Para penggawa Inggris memilih melunak jelang pertandingan tersebut. Mereka menunda negosiasi soal bayaran dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA) sampai Piala Dunia Wanita 2023 usai digelar.

Timnas Wanita Inggris sejak beberapa waktu lalu memang bersikeras untuk menegosiasikan bonus mereka dengan FA. Alasannya apa yang diberikan oleh FA kepada mereka sangatlah tidak sepadan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Timnas Wanita Inggris

Photo :
  • twitter.com/Lionesses

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan diskusi, dengan niat penauh meninjau kembali setelah turnamen," ujar kapten Timnas Wanita Inggris, Millie Bright melalui Twitter pribadinya.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Sudah sejak 2022, Timnas Wanita Inggris dan FA terus negosiasi perihal bayaran ini. Ada kemajuan yang dibuat, salah satunya adalah hadiah uang yang dihasilkan dari Piala Dunia Wanita akan langsung diberikan kepada para pemain, bukan FA.

"Tahun lalu kami mempresentasikan kepada FA tentang keprihatinan terkait bonus dan struktur komersial kami. Harapannya adalah bahwa diskusi akan menghasilkan solusi sebelum dimulainya Piala Dunia," tutur Millie.

Bagi para pemain Inggris, perjuangan mereka ditujukan untuk sepakbola wanita ke depannya. Ini adalah momen mereka membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kami secara kolektif merasakan tanggung jawab yang kuat untuk mengembangkan permainan dan sementara fokus kami sekarang beralih sepenuhnya ke turnamen," ujar Millie.

"Kami percaya, setiap tekel, umpan, dan gol akan berkontribusi pada pekerjaan yang kami lakukan di luar lapangan. Kami berharap dapat bermain untuk negara kami di Piala Dunia ini dengan kebanggaan, semangat, dan ketekunan. Terima kasih atas dukungan Anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya