Tahap Pematangan, Timnas U-23 Bakal Jajal 2 'Tim Enteng'

Skuat Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Persiapan Tim nasional Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018 akan memasuki fase akhir. Skuat besutan Luis Milla ini akan menjalani pemusatan latihan (training center) di Bali mulai dari 23 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selama TC, Timnas U-23 tidak hanya melakukan pematangan taktik dan latihan. Hansamu Yama Pranata cs direncanakan bakal melakukan dua uji coba melawan tim enteng.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, membeberkan lawan uji coba yang akan dihadapi Garuda Muda selama menjalani TC di Bali. Dua lawan tersebut adalah salah satu kontestan Liga 1 dan Timor Leste.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Perencanaan yang kami terima bahwa U-23 akan melakukan dua laga uji coba, salah satunya dengan tim Liga 1 dan satu lagi dengan Timor Leste. Semoga ini bisa terlaksana dengan baik," kata Joko, kepada wartawan, Minggu, 22 Juli 2018.

Menurut Joko, pemilihan lawan tersebut sudah berdasarkan pertimbangan dari tim pelatih. "Tentu pertimbangan lawan-lawan tadi sejalan dengan proyeksi coach untuk memfinalisasi jalan menuju Asian Games," ucapnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Namun, untuk tanggal pasti dua laga uji coba tersebut hingga kini belum ditentukan. Sedangkan, untuk venue pertandingan tersebut kemungkinan akan berlangsung di Bali.

Pada Asian Games mendatang, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki target tinggi. PSSI berharap Garuda Muda bisa mencapai semifinal. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024