Kunci Timnas Indonesia U-16 Lumpuhkan Malaysia

Para pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2018
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Laga panas akan tersaji dalam semifinal Piala AFF U-16 yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Malaysia, Kamis malam, 9 Agustus 2018, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Tensi tinggi diprediksi akan mewarnai jalannya laga mengingat rivalitas dari kedua negara tetangga tersebut.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Kondisi mental dan fokus permainan harus jadi perhatian khusus skuat besutan Fakhri Husaini. Hal ini pula yang menjadi pesan dari mantan penyerang timnas Indonesia era 90-an, Indriyanto Nugroho kepada Bagas Kaffa cs di duel sengit ini.

Bomber yang top bersama skuat PSSI Primavera ini menilai ada sejumlah aspek yang perlu diwaspadai dari timnas Malaysia U-16. Di antaranya faktor emosi serta tekanan.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Faktor emosi selama ini memang jadi hal krusial di setiap laga lawan Malaysia, tekanannya sama-sama berat. Bukan cuma untuk lawan, tapi kita juga sebagai tuan rumah. Sekarang balik ke tim kita lagi, harus tetap jaga sportivitas dan kontrol emosi, jangan sampai fokus anak-anak justru tertuju bukan pada permainan," ungkap Indriyanto Nugroho kepada VIVA, di Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol Amiruddin Bagus Kahfi.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Cetak gol di menit-menit awal akan jadi kuncinya. Karena konsentrasi dan mental akan berubah bagi tim yang bobol lebih dulu. Pegang kontrol permainan dengan lebih kalem menghadapi provokasi atau gaya diving-diving lawan, ini yang kerap dikhawatirkan," tambahnya.

Aroma laga semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia dan Malaysia ini memang dibumbui ketegangan. Terlebih usai munculnya sejumlah postingan dari beberapa penggawa Negeri Jiran yang meledek bendera Merah Putih dengan posisi di balik, beberapa waktu lalu. (ase)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru skuad Garuda.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024