PSSI Jamin Keselamatan, Malaysia Siap Kalahkan Timnas Indonesia U-16

Pertandingan Malaysia melawan Thailand di Piala AFF U-16 2018
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 berhadapan dengan Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 9 Agustus 2018. Diprediksi terjadi tensi tinggi di dalam dan luar lapangan pada pertandingan ini.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Bukan tanpa alasan prediksi tersebut muncul. Sebab, sejak dari fase grup, suporter Indonesia sudah menunjukkan sikap tidak bersahabat kepada Malaysia.

Malaysia yang menghadapi Thailand dalam laga Grup B Piala AFF U-16 di Stadion Joko Samudro, 30 Juli 2018 mendapat intimidasi. Suporter Indonesia tak cuma menyasar tim Harimau Malaya, tetapi juga pemainnya, Amirul Ashrafiq Hanifah.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Amirul menjadi sasaran cacian suporter Indonesia karena sebelumnya melakukan pelecehan kepada bendera merah putih. Melalui Instagram, dia memajang foto bendera Indonesia dengan cara membaliknya.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melayangkan protes karena hal tersebut. Dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merespons dengan janji akan menjamin keselamatan tim Harimau Malaya.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Kita perkirakan stadion akan penuh besok, dan pemain bakal bermain dalam suasana yang belum pernah mereka alami selama ini. Tapi, pemain tidak perlu ragu, pihak tuan rumah (PSSI) sudah memberi jaminan keselamatan," kata manajer Malaysia, S Sivasundaram, dikutip dari Berita Harian.

Dengan adanya jaminan tersebut, Malaysia pun akan tampil maksimal. Sivasundaram menegaskan timnya bahkan sudah siap untuk mengalahkan Timnas U-16 di depan publiknya sendiri.

"Saya yakin pemain sudah siap bermain, dan bukan hal mustahil untuk kita menang pada pertandingan besok (hari ini)," imbuh Sivasundaram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya