Lawan Taiwan, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Coba Main Aman

Timnas sepakbola wanita Indonesia menjalani latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Indra Nugraha

VIVA – Timnas sepakbola wanita Indonesia akan melakoni berat pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus 2018.  Para srikandi merah putih akan menghadapi Taiwan.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Bila melihat peringkat FIFA, tim wanita Taiwan memang lebih bagus dengan menempati posisi 42. Berbeda dengan Indonesia yang saat ini menduduki peringkat ke-77.

Pasukan Satia Bagdja pun sudah mempersiapkan diri dengan melakoni latihan pada Jumat malam 17 Agustus 2018. Namun, Muzdalifah Zahra cs tidak melakukan latihan berat.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Recovery training aja ini, rileks saja. Cuma mengasih gambaran, pengertian bagaimana mainnya. Karena ini kan lawannya, secara peringkat ada di 40 dunia," kata Satia Bagdja usai memimpin latihan.

Lebih lanjut, Satia menyatakan bila Taiwan adalah lawan yang cukup sulit. Terbukti hanya kalah 1-2 dari Korea Selatan di laga pembuka, maka itu dia menuntu para pemainnya untuk tak melakukan kesalahan sedikit pun, bahkan cenderung main aman saja.

Rencana PSSI Bentuk Timnas Wanita Indonesia Tanpa Kompetisi

"Kita kosentrasi saja dari awal, kita tak boleh lakukan satu kesalahan apa pun.  Saya sudah bilang ke anak-anak jangan lakukan kesalahan, kalau emang susah buang out saja (bolanya). Jadi yang paling pentingkan main jangan kebobolan, kecuali kita bisa bikin gol," jelasnya.

Timnas wanita Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 3 poin usai kemenangan 6-0 atas Maladewa di laga perdana dan lolos ke fase berikutnya jika menang atas Taiwan. Namun, Satia tetap banyak melakukan evaluasi kepada timnya.

"Evaluasi tentu, seperti passing ke dalam. Orang sudah penuh passing ke dalam. Itu bahaya, kalau lawannya selevel seimbang, mati kita. Jadi kalau sudah numpuk di dalam, saya teriak-teriak untuk main melebar," papar Satia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya