Bertemu UEA di Babak 16 Besar, Ini Kata Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan status juara Grup A. Menyusul kemenangan 3-1 atas Timnas Hong Kong U-23 di laga pamungkas Grup A, Senin 20 Agustus 2018.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Indonesia sempat tertinggal di babak pertama oleh Hok Ming Lau. Beruntung, Stefano Lilipaly cs mampu membalikkan keadaan di babak kedua hingga menang 3-1.

Indonesia U-23 selanjutnya akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-23 di babak 16 besar. Tentunya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Garuda Muda untuk berhadapan dengan tim asal Timur Tengah itu.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Sebelumnya, Indonesia besutan Luis Milla pernah beberapa kali berhadapan dengan tim asal Timur Tengah yakni Bahrain, Suriah, dan Palestina. Namun, tidak pernah menang.

Menanggapi laga tersebut, Luis Milla mengaku buta kekuatan tim lawan. Namun, dia yakin persiapan selama empat hari bakal cukup untuk menyusun kekuatan timnya.

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

"Soal UEA saya tak tahu mereka bermain seperti apa. Tapi, kami punya waktu empat hari buat persiapan. Yang saya tahu mereka tim kuat dan memiliki budaya sepakbola yang kental," kata Luis Milla usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Untuk itu, dia yakin jika laga nanti bakal berlangsung ketat. "Mungkin laga nanti akan menyajikan pertandingan yang sulit dan ketat. Tapi, kami yakin kami siap," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

 Berita mengenai hasil apik Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024