Bule Cadangan, Ada Kejutan Starting XI Timnas U-23

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), melakukan selebrasi
Sumber :
  • INASGOC/Jessica Margaretha/sup

VIVA – Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 sudah diumumkan. Ada kejutan yang dihadirkan pelatih Luis Milla Aspas dalam starting eleven miliknya demi menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat 24 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebagian besar, Milla mempertahankan skuat yang mampu mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. Di depan, duet Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves masih jadi andalan.

Kolaborasi keduanya diharapkan bisa membuat lini pertahanan UEA kocar-kacir.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Kejutan justru muncul di sektor belakang. Rezaldi Hehanusa dicadangkan oleh Milla.

Sebagai gantinya, Andy Setyo dimainkan sejak awal. Ada indikasi Milla memainkan skema tiga bek. Namun, sebenarnya, Ricky Fajrin juga bisa mengisi pos yang ditinggalkan Bule (sapaan Rezaldi). Tentu, menarik disimak bagaimana racikan Milla yang sebenarnya.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Di sektor tengah, Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi masih jadi andalan. Kerjasama, kreativitas, dan mobilitas, keduanya diharapkan bisa membuat lini tengah UEA berantakan.

Berikut ini susunan pemain Timnas U-23 versus UEA:

Timnas U-23: Anditany Ardhiyasa (GK); Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, Putu Gede Juni Antara; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.

Uni Emirat Arab: Mohamed Alshamsi (GK); Ahmed Al-Mehrzi, Salem Al-Sharji, Esmail Al-Ali, Khaled Al-Dhanhani; Mohamed Alattas, Shaheen Al-Darmki, Rashed Musabbah; Zayed Al-Ameri, Mohamed Al-Mesmari, Ali Al-Yahyaee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya