PSSI Sudah Antisipasi Jika Milla Tak Mau Latih Lagi Timnas U-23

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berniat mempertahankan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Spanyol itu dinilai telah memperkaya culture sepakbola Indonesia. 

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sadar memasang Milla sebagai juru taktik bukan untuk jangka pendek. Racikan Milla sudah kelihatan ketika Asian Games. 

"Indonesia memiliki permainan yang bagus. Lalu lolos sebagai juara grup A, itu merupakan suatu hal yang perlu diapresiasi. Meski target lolos sampai semifinal gagal terwujud," kata Edy kepada wartawan, Selasa 28 Agustus 2018.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Edy berharap, Milla mau untuk bekerjasama dengan Indonesia lagi meski saat ini dia pulang kampung karena sedih atas hasil di babak 16 besar.

"Milla sedih katanya atas hasil kemarin. Dia ingin kumpul dengan keluarga dulu untuk menenangkan pikiran. Meski niat kami ingin mempertahankan, belum tentu Milla mau," ungkapnya.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Edy berjanji secepatnya akan berkomunikasi dengan Milla. Jika dia tidak bersedia, PSSI pun sudah mempunyai opsi lain.

"Kalau Milla tidak mau kami punya opsi lain. Ada pelatih luar dan pelatih lokal, kami belum bisa publikasi. Harus bisa mengupayakan Milla untuk melatih lagi, doakan kami," terangnya. (ren)
 

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024