Juara Piala AFF Akan Menghapus 'Dosa' Luis Milla di Asian Games

Luis Milla dan Hansamu Yama Pranata.
Sumber :
  • Instagram/Hansamu Yama

VIVA – Piala AFF akan dihelat 8 November 2018, namun hingga saat ini Timnas Indonesia senior belum memiliki pelatih untuk menatap kompetisi itu. Hal ini menjadi sorotan dari berbagai kalangan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Luis Milla Aspas diproyeksikan untuk menukangi Indonesia lagi. PSSI berniat untuk mempertahankan pelatih asal Spanyol itu.

Pengamat sepakbola yang juga eks pilar Timnas Indonesia era Primavera, Supriyono Prima, mengatakan, niat PSSI itu menjadi kesempatan pembuktian Milla di Piala AFF.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menurut Supriyono, gelar juara AFF nantinya akan menjawab kapasitas dan kredibilitas Milla. Sebab, selama ini eks pilar Real Madrid itu sudah melatih dengan sangat baik.

"Saya sangat setuju Milla dipertahankan. Banyak hal positif yang didapat Timnas. Tentunya, juara AFF akan menjawab kapasitas dan kredibiltas Milla," kata Supriyono saat dihubungi VIVA, Kamis, 30 Agustus 2018.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Tak dimungkiri Supriyono, sejak dipoles oleh Milla, permainan dan kemampuan anak-anak Garuda Muda berkembang pesat. Baik itu secara individu maupun tim.

"Jauh perkembangannya, baik itu kemampuan individu pemain. Terlebih kemampuan permainan mereka secara tim," ungkapnya.

Sementara itu, Indonesia segera melakukan persiapan menuju Piala AFF 2018. Indonesia bakal melakoni uji coba, yaitu menghadapi Mauritius pada 11 September dan Myanmar pada 9 Oktober 2018. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya