Australia Ingin Jegal Mimpi Timnas U-16 Lolos ke Piala Dunia

Timnas Australia di Piala AFC U-16
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan, berjanji habis-habisan saat bersua Indonesia U-16 di perempat final Piala Asia U-16, Senin 1 Oktober 2018. Dia bertekad membawa timnya meraih kemenangan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Australia melaju ke perempat final sebagai runner up Grup D. Usai kalah 0-3 dari Korea Selatan di laga pertama, mereka sukses menekuk Irak 2-1 dan melibas Afganistan 4-0. Tren positif ini diharapkan berlanjut saat bersua Indonesia.

"Timnas Australia menyukai turnamen ini. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari Asia dan berkompetisi dengan tim yang benar-benar siap. Lolos ke level ini penting bagi kami karena kami ingin maju ke level tertinggi," kaat Morgan, dilansir situs resmi AFC.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

"Kami yakin bisa menang di setiap pertandingan dan kami sangat siap menang (melawan Indonesia). Kami sadar, semua tim yang lolos memang pantas berada di perempat final," sambungnya.

Australia sempat mengalahkan Indonesia 7-3 di Piala AFF U-15 2017 lalu. Namun, Morgan tak mau membuat hal itu menjadi patokan.

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando

"Tak ada gunanya melihat pertandingan tahun lalu. Kami berada di turnamen ini dan semua tim dalam kondisi siap tempur. Kami datang untuk memenangkan setiap pertandingan dan menghormati lawan kami," tegasnya.

Laga ini sangat penting untuk Indonesia dan Australia. Sebab, kemenangan akan mengantarkan tim lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. (ren)
 

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024