Piala Asia Sepekan Lagi, Timnas U-19 Masih Belum Punya Formasi Pas

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :

VIVA – Timnas Indonesia U-19 akan tampil di ajang Piala Asia U-19 mulai 18 Oktober 2018. Namun, sebelum itu, armada Garuda Nusantara masih akan menjalani laga uji coba kontra Yordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada hari ini, Sabtu 13 Oktober 2018.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menuturkan, pentingnya laga uji coba yang dijalani oleh pasukannya. Selain untuk membaca permainan lawan, laga uji coba juga bertujuan untuk menentukan pemain-pemain yang bakal mengisi line up di Piala Asia nanti.

"Soal filosofi (formasi) sepakbola Timnas U-19, tidak banyak berbeda. Tetapi, untuk Piala Asia nanti, kami masih akan mencari siapa pemain yang paling pas untuk mengisi 11 pemain utama, agar nantinya pada tanggal 18 nanti, kami enggak salah lagi dalam menyusun pemain," kata Indra kepada wartawan.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Seperti diketahui, permainan Indonesia di bawah asuhan Indra sangat mengandalkan umpan-umpan pendek dan tusukan dari sisi sayap. Strategi ini didukung oleh kemampuan pemain yang mumpuni untuk menerapkan apa yang Indra inginkan di atas lapangan.

Pemain-pemain seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, serta Muhammad Rafli Mursalim, bakal menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan lawan. Sementara itu, lini bertahan bakal dikawal oleh Rachmat Irianto dan Nurhidayat Haji Haris.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Untuk lini tengah, dalam beberapa uji coba terakhir selalu dipercayakan pada duet Syahrian Abimayu dan Muhammad Luthfi Kamal. Peran dan ketenangan keduanya di lini tengah, bahkan sempat dipuji oleh pelatih Arab Saudi U-19 pada laga uji coba lalu. (asp)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024