PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala AFF 2018

Skuat tim nasional Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – PSSI selalu memasang target juara pada setiap gelaran Piala AFF. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono jelang persiapan timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Joko pun menjelaskan, setiap keikutsertaan timnas Indonesia di semua kelompok umur yang diselenggarakan AFF armada Garuda selalu menargetkan gelar juara, termasuk pada tahun 2018 ini.

"Semua event di Asia Tenggara baik itu AFF senior atau bawahnya kami tidak pernah memasang target di bawah juara," kata pria yang kerap disapa Jokdri ini di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

"Oleh karenanya, kami selalu tetapkan event Asia Tenggara untuk menjadi yang terbaik termasuk SEA Games. Karena, kami mengganggap ini amanah dari pecinta sepakbola Tanah Air," sambungnya.

Sementara itu, Joko pun yakin skuat yang dipanggil Bima Sakti merupakan pemain-pemain terbaik. Meski, banyak perdebatan mengenai pemain-pemain yang bakal dibawa ke Piala AFF tahun ini.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

"Terkait pemanggilan pemain, tentu kami memahami perdebatan akan terjadi diskusi yang mewarnai kami semua. Hal ini sebenarnya sangat lazim dan biasa, karena semua ini merupakan wewenang pelatih untuk menentukan. Komitmen kami di PSSI sejauh ini tidak bergeser dari ranahnya," tegas Joko.

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya