PSSI Ingatkan Klub, Timnas di Atas Segalanya

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyampaikan ucapan terima kasih untuk klub-klub Liga 1 yang telah melepas para pemainnya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Ada 23 pemain yang menerima panggilan Timnas Indonesia, untuk mengikuti Piala AFF 2018.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, Joko sudah menegaskan bahwa PSSI tidak mau berkompromi kepada klub terkait pemanggilan para pemain. Sebab menurutnya, Timnas Indonesia adalah segalanya, dan merupakan target utama kompetisi dan pembinaan pemain muda.

Pernyataan Joko ini tak lepas dari keinginan salah satu klub Liga 1, Sriwijaya FC, yang meminta kepada PSSI untuk meminjam dua pemainnya, Alberto "Beto" Goncalves dan Zulfiandi. Keduanya adalah pemain yang dipilih oleh pelatih anyar Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Keinginan Laskar Wong Kito tak lepas dari usaha untuk menghindari zona degradasi, dan tetap bertahan di Liga 1.

"Ingat, bermain di Tim Nasional adalah impian semua pemain. Dan, banyak hal yang teman-teman klub juga bisa punya kebanggaan tersendiri jika ada pemainnya yang berkontribusi ke Tim Nasional," kata Joko kepada wartawan.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Oleh sebab itu, PSSI berterima kasih kepada klub yang memiliki pemain. Sehingga, harusnya kita tepikan dulu kalimat kompensasi dalam konteks Tim Nasional. Karena, ujung ini semua dan menjadi kesadaran bahwa Timnas adalah di atas segala-galanya," ucapnya.

Timnas Indonesia akan melakukan sesi pemusatan latihan terakhir jelang Piala AFF 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, mulai 2 November 2018.

Lihat perjuangan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia kemarin. Air mata bangga keluar dari mata mereka di depan puluhan ribu suporter di SUGBK. Cek dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya