PR Serius Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018

Sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF
Sumber :

VIVA –  Target menjadi juara diemban Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Bermodalkan skuat Asian Games 2018, Indonesia diprediksi bakal kesulitan menjadi juara. Alasan ini dibeberkan oleh pengamat sepakbola Indonesia sekaligus eks pemain Timnas, Supriyono Primavera.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Langkah awal Indonesia di ajang Piala AFF sudah dihadang lawan-lawan sulit. Mereka bergabung dengan Thailand, Filipina, Timor Leste dan tuan rumah Singapura di fase grup.

Meski pede bisa lolos dari fase grup, Indonesia menurut Supriyono punya kekurangan yaitu di skema permainan. Bimasakti Tukiman sebagai pelatih mendapat wejangan untuk tampil lebih kreatif sebagai pelatih pengganti Luis Milla.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Dengan komposisi pemain Asian Games 2018, Indonesia punya peluang. Setidaknya mencapai empat besar bahkan ke final. Tapi ada catatan yang harus dipahami, yaitu Bimasakti sebagai pelatih harus kreatif," kata Supriyono ketika dihubungi VIVA.

"Seperti di laga sebelumnya menghadapi Hongkong, Febri ditarik digantikan Andik. Tapi bisa dilihat tidak ada yang berarti, maksud di sini, Bima harus punya alternatif atau solusi ketika tim menemui jalan buntu," lanjut dia.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Indonesia sendiri akan menghadapai laga perdana kontra Singapura. Laga tersebut akan dihelat pada Jumat 9 November 2018.

Lihat peta persaingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya