Ternyata, Striker Timnas Indonesia Ini Baru Pertama ke Luar Negeri

Striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Dedik Setiawan masuk daftar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dia kini sudah berada di Singapura untuk menjalani laga perdana Grup B di Stadion Nasional, Jumat 8 November 2018.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kesempatan ini rupanya menjadi kali pertama bagi Dedik pergi ke luar negeri. Dia merasa senang akhirnya bisa mencoba suasana di negeri tetangga.

Dedik memastikan bakal tampil habis-habisan jika dipercaya bermain oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman. Dia akan bekerja keras agar bisa membayar lunas kepercayaan yang diberikan.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia, apalagi bersama Timnas. Saya ke sini bukan untuk bersantai, namun bekerja keras demi raih hasil maksimal bersama Timnas Indonesia," kata Dedik di situs PSSI.

Tidak mudah bagi Dedik untuk bersaing mendapatkan tempat utama dalam tim. Karena selain dia masih ada Alberto Goncalves yang selama ini selalu jadi andalan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pemain asal klub Arema FC enggan memikirkan hal itu. Suasana dalam tim saat ini sudah harmonis, dan positif agar Timnas Indonesia bisa menuai prestasi.

"Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," tutur Dedik. (one)

Lihat peta persaingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 pada JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya