Hansamu Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Pemain timnas Indonesia, Hansamu Yama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya terkuak siapa yang akan jadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pemain itu adalah Hansamu Yama Pranata.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Hansamu mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Fachruddin Aryanto, Andritany Ardhiyasa, dan Evan Dimas Darmono. Ini jadi kali pertama Hansamu memimpin Timnas senior di turnamen resmi.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia menunjuk pemain yang lebih muda untuk memimpin Skuat Garuda. Menurutnya, Hansamu sudah paham betul kondisi tim yang sebagian besar berlaga di Asian Games 2018.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kapten kami pilih Hansamu Yama karena dia sudah menjadi kapten dari SEA Games dan Asian Games, jadi sudah lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain. Jadi kami menerapkan semua pemain itu pemain inti dan tidak ada cadangan," kata Bima dikutip situs resmi PSSI.

Hansamu juga mengungkapkan kesiapannya dalam memimpin rekan-rekannya di Piala AFF. Dia menilai keputusan pelatih adalah yang terbaik untuk tim.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kalau masalah kapten itu pilihan pelatih. Seperti kata pelatih, di tim ini tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Jarak usia kami sekarang juga tak jauh beda dengan pemain senior. Para pemain senior juga baik-baik. Terus kami sering sharing masalah tim, jadi itu tak ada masalah," kata bek asal Barito Putera.

Di laga perdana, Indonesia akan bertandang ke Singapura. Duel akan dihelat di National Stadium, Singapura, Jumat 9 November 2018. (ase)

Sudah tahu 3 pemain Singapura yang bisa ancam lini pertahanan Timnas Indonesia? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya