Kunci Singapura Tumbangkan Timnas Indonesia

Pemain Singapura merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA - Pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad, mengungkapkan kunci sukses timnya kala menumbangkan Indonesia di laga perdana Grup B Piala AFF, Jumat 9 November 2018. Yakni, mematikan pergerakan Indonesia di sektor saya.

Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Fandi menilai kunci permainan skuat Garuda memang ada di Febri Hariyadi dan Irfan Jaya. Dengan mematikan pergerakan keduanya, skuat asuhan Bima Sakti pun tak bisa mengembangkan permainannya dalam laga di Stadion Nasional tersebut.

Bek kanan Singapura, Zulaqarnaen Suzliman, berhasil menghentikan pergerakan dari Febri. Belum lagi pertahanan dari Singapura bermain dengan solid dan kompak.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

"Indonesia memiliki pemain sayap yang cepat dan berbahaya jika dibeirkan ruang. Kami pun menghentikan suplai bola kepada mereka," kata Fandi usai pertandingan.

"Hingga akhirnya, winger mereka tak dapat suplai bola. Saya sangat senang dengan kinerja pemain. Mereka bermain dalam intensitas tinggi dan solid. Pemain muda kami kini sama dengan senior," lanjutnya.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Eks pelatih Pelita Jaya itu mengakui bila Indonesia memang cukup berbahaya bila bisa menguasai jalannya pertandingan. Selanjutnya, Fandi menilai Singapura harus lebih mempertajam serangan.

"Saya rasa kami harus pertajam serangan kita. Penyelesaian kurang baik. Walau ada peluang, nasib tak menentukan. Pertahanan pasukan Indonesia. Kita harus buat apa yang harus kami lakukan," paparnya.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024