Rizky Pora: Thailand Beda dari 2 Tahun Lalu

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Rizky Rizaldi Pora adalah salah satu pemain Timnas Indonesia, yang turun pada edisi Piala AFF 2016. Ketika itu, dia juga bermain pada laga final melawan Thailand.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sayangnya pada 2016, Indonesia gagal meraih gelar juara. Tim Garuda berhasil mengalahkan Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari dengan skor 2-1. Namun, kemudian Indonesia kalah 0-2 pada pertemuan berikutnya di Stadion Rajamangala.

Pengalaman Rizky Pora, tentu saja dibutuhkan untuk meraih hasil maksimal di laga ketiga Piala AFF 2018. Sebelum terbang ke negeri Gajah Putih, dia pun membeberkan perbedaan Thailand saat ini dengan dua tahun silam.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kita sudah pernah bermain di sana. Jadi, kita sudah tahu atmosfer di sana," kata Rizky Pora, Rabu 14 November 2018.

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Tetapi, kita saat ini berbicara situasi pemain juga, di mana mereka turun dengan pemain berbeda. Jadi, otomatis berbeda situasinya sekarang," tambahnya.

Dengan melihat situasi tersebut, Rizky Pora pun menyatakan keyakinannya. Apalagi, kemenangan melawan Timor Leste menjadi modal yang sangat baik. "Kita harus percaya diri, buat mengangkat mental kita di pertandingan selanjutnya. Dan, juga bisa lolos," tambahnya.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya