Buka Liga Desa Nusantara 2018, Kemendes Minta Jangan Contoh di TV

Kemendes PDTT buka Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2018
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid, meminta Liga Desa Nusantara 2018 Seri Nasional tidak terjadi kerusuhan. Seperti yang kerap terjadi pada kompetisi sejenis lainnya.

Euforia Menyambut Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bogor

Bahkan, ia berpesan juga agar para pemuda desa yang terpilih dari 12 Provinsi tersebut, untuk tidak mencontohkan model pertandingan sepakbola yang kerap tayang di siaran televisi.

"Jangan ikutin kayak di tv-tv, di mana banyak rusuh, itu tidak bagus," kata Taufik di Tangerang, Selasa, 27 November 2018. 

Mendes Abdul Halim Iskandar Bangun Ketahanan Pangan Desa di 5 Provinsi

"Jangan kita protes wasit berlebih, harus bisa bermain sportif kita. Jangan sampai rusuh, karena ini ajang silaturahmi juga. Kita harus perbaiki dunia 'si bundar' kita," lanjutnya.

Ia juga meminta agar para pemuda desa yang ikut dalam ajang liga dengan anggaran APBN 2018 tersebut, untuk menjaga stamina agar bisa tampil maksimal. 

Gernas BBI 2021 Targetkan 6,07 Juta UMKM-BUMDes Masuk Platform Digital

"Jangan lupa juga jaga stamina kalian, banyak makan agar bisa mengikuti pertandingan berskala besar ini dengan baik. Siapa pun pemenangnya, kita adalah juara," ungkapnya.

Kemendes PDTT menggelar Liga Desa Nusantara 2018 Seri Nasional

Diketahui, liga tersebut diikuti oleh 12 tim dari 12 provinsi dengan jadwal pertandingan yang mulai hari ini, Rabu 28 hingga 30 November 2018 di empat lapangan wilayah Tangerang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya