Lawan MU, Uji Coba Terakhir Timnas U-22 Jelang Tampil di Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan Marinus Wanewar.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (10-02-18)

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pada Selasa, 12 Februari 2019 mendatang. Uji coba ketiga ini menjadi yang terakhir jelang Piala AFF U-22, usai melawan Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 10 Februari 2019.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan usai melawan MU, Garuda Muda akan bertolak ke Kamboja pada 15 Februari 2019 dalam turnamen Piala AFF. Garuda Muda ditargetkan menjadi juara di Kamboja.

"Laga melawan Madura United akan menjadi laga uji coba terakhir. Dan mengerucutkan dari 28 pemain menjadi 23 pemain sebelum akhirnya dibawa ke Kamboja," kata Indra, Sabtu, 9 Februari 2019.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

(Baca juga: Timnas U-22 Siap Lakoni Perang Bintang Kontra MU)

Indra Sjafri menjelaskan, sebelum mendapat tawaran dari MU. Timnas U-22 berencana berujicoba melawan Persita Tangerang. Uji coba tiga pertandingan dalam satu pekan ini bisa sebagai simulasi pertandingan di Piala AFF.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Simulasi satu minggu tiga pertandingan sama seperti di Piala AFF. Rekomendasi tim dokter usai lawan Arema, cukup uji coba dengan satu tim. Madura United uji coba terakhir kami," ujar Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan, pemain diminta fokus terlebih dahulu melawan Arema FC. Laga melawan Arema  bakal menjadi kesempatan pemain yang belum tampil melawan Bhayangkara FC, pada uji coba pertama lalu.

"Pemain yang belum main lawan Bhayangkara besok (lawan Arema) saya akan mainkan. Saya ingin memastikan melihat kemampuan dan kasih kesempatan kepada semua pemain," tutur Indra.

"Saya ingin melawan Madura sudah nampak 23 pemain. Karena setelah lawan Arema saya akan ciutkan 4 pemain, lawan Madura saya akan ciutkan menjadi 23 pemain," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya