Jajal Madura United, Timnas U-22 Kembali Raih Hasil Imbang

Sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Timnas Indonesia U-22 kembali menuai hasil imbang dalam laga uji coba. Setelah sebelumnya ditahan Bhayangkara FC dan Arema FC, sekarang mereka juga harus bermain seri 1-1 dengan Madura FC di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa 12 Februari 2019.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Bermain di depan ribuan pendukung setianya, Madura United yang dihuni banyak pemain top tampil mendominasi dari awal. Mereka bisa menekan tim asuhan Indra Sjafri di paruh waktu awal. Beberapa peluang pun mampu dihadirkan Madura United. Di antaranya melalui Greg Nwokolo dan Alesandar Rakic.

Kans emas didapatkan Rakic pada menit 32. Dia melepaskan free kick dari depan kotak penalti. Sayangnya, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Namun Madura United akhirnya benar-benar bisa menghasilkan gol di menit 39. Slamet Nucahyono mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain senior Laskar Sape Kerrab itu menanduk bola di muka gawang. Dia meneruskan umpan silang Andik Vermansah dari sisi kanan lapangan. Skor 1-0 buat tuan rumah pun bertahan sampai turun minum.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Di babak kedua, Timnas U-22 melakukan sejumlah pergantian. Keputusan yang tepat karena kemudian permainan mereka lebih berkembang.

Beberapa kali Timnas U-22 bisa merepotkan pertahanan Madura United, cuma memang tidak banyak peluang yang mampu dihasilkan.

Perjuang Timnas U-22 untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil. Menit 90, Marianus Wanewar lolos dari perangkap offside. Mendapatkan umpan manis di muka gawang, dengan tenang dia memperdayai kiper Madura United. Kedudukan imbang 1-1 itu bertahan sampai pertandingan bubar.

Susunan pemain:

Madura United: Muhammad Ridho, Markcho Sandi, Jaimerson Da Silva, Fachrudin, Andik Rendika, Zah Rahan, Zulfandi, Slamet Nurcahyono, Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo.

Timnas U-22: Nadeo Argawinata, Fredyan Wahyu, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Lutfi Kamal, Muhammad Rafli (Todd Ferre 36'), Beni Oktavianto, Dimas Drajad, Rifal Lastori (Witan Sulaiman 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya