Jangan Khawatir, Pemain yang Dicoret Masih Bisa Bela Timnas U-22

Pemain sepakbola Timnas U-22 mengikuti latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pelatih Indra Sjafri akhirnya mengumumkan 23 pemain utama yang dibawanya dalam gelaran Piala AFF U-22 2019. Banyak pemain yang senang, tak sedikit kecewa karena sudah tersisih.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Namun, Indra memberikan kabar bagus bagi mereka yang dicoret. Menurut Indra, masih ada kesempatan untuk para pemain yang dicoret, masuk ke skuat Timnas U-22 dalam ajang kualifikasi Piala Asia.

"Bisa gabung lagi, kalau dibutuhkan di kualifikasi Piala Asia. Kriterianya, yang penting kualitas bagus, memiliki kecerdasan mumpuni dalam permainan, dan bermental baik," kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Kamis 14 Februari 2019.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Indra mengaku kesulitan dalam menentukan pilihan saat mengerucutkan skuat menjadi 23 pemain. Sebab, menurut eks pelatih Bali United tersebut, kualitas pemain di masa seleksi sama-sama baik.

Sehingga, Indra harus menyeleksi pemain dengan indikator yang lebih ketat, yakni kebutuhan dan kecocokan gaya mainnya.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

"Dari 30 yang seleksi, bahkan 40 pemain, saya pikir itu yang terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya harus mengerucutkan 40 nama menjadi 30. Lalu, 30 pemain menjadi cuma 23," ujarnya. (one)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Timnas Indonesia U-20 terus mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Nusantara saat ini fokus berlatih intensif hingga pemusatan latihan

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024