Timnas U-22 Wajib Waspada, Thailand Garang di Piala AFF

Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) setelah membobol gawang Kamboja kedua kalinya dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai puncak di Piala AFF U-22 2019, mereka akan menghadapi Thailand, Selasa 26 Februari 2019. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Kedua tim tentu berambisi untuk membawa pulang trofi, sebelumnya Timnas U-22 berhasil mencapai partai final setelah menaklukkan juara Grup A, Vietnam dengan skor tipis 1-0. 

Sedangkan Tim Gajah Putih menaklukkan tim tuan rumah, Kamboja dengan adu penalti. Menilik peta kekuatan, kedua tim memiliki kans yang sama untuk meraih kemenangan. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Dilansir berbagai sumber, Indra Sjafri sendiri sudah sering bertemu dengan Thailand dalam beberapa kesempatan. Di ajang yang sama kelompok usia U-19 misalnya, dari empat pertemuan terakhir, Indra Sjafri memenangkan dua laga dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Di tahun 2013 lalu, Indonesia menang dengan skor 3-1 di fase grup. Pertemuan selanjutnya pada tahun 2017, Indonesia kalah 2-3 melalui babak adu penalti dan gagal melangkah ke final. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Setelah itu di tahun 2018 Indonesia kembali menelan kekalahan 1-2 di fase grup. Dan yang terakhir pada 2018 di ajang yang sama, Garuda Muda menang dalam memperebutkan tempat ketiga. 

Lihat prediksi dan statistik lengkap laga Timnas U-22 vs Thailand pada video di bawah ini:

?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya