Indonesia Dipastikan Kesulitan Bobol Gawang Thailand

Striker Timnas Indonesia U-22 , Marinus (kiri) merayakan gol ke gawang Kamboja
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-22 mendapat tantangan serius di partai puncak Piala AFF U-22 2019. Mereka akan bentrok dengan Thailand pada Selasa 26 Februari 2019. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sebelumnya, Garuda Muda lolos ke fase puncak setelah mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal. Satu gol diciptakan oleh Muhammad Luthfi melalui tendangan bebasnya. 

Gol tersebut menjadi pertanda jika Indonesia bisa dibilang subur soal mencetak gol. Di empat pertandingan Piala AFF U-22 ini, skuat asuhan Indra Sjafri sudah mencetak enam gol. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Namun menghadapi Thailand, mereka dipastikan akan kesulitan untuk membobol gawang lawan. Sebab di ajang ini, Tim Gajah Putih punya catatan luar biasa. 

Mereka belum kebobolan di empat laga terakhirnya. Di babak semifinal lalu, Thailand bahkan mampu menahan gempuran tim tuan rumah, Kamboja hingga berakhir dengan adu penalti. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Penjaga gawang Thailand, Korraphat Nareechan bertekad bakal melanjutkan catatan impresifnya saat menghadapi Indonesia. 

"Kami mencoba melakukan yang terbaik, ketika menerima bola ada pemain bertahan yang siap untuk melakukan cover, kami sudah memahami satu sama lain dan saya pikir kami sudah melakukan dengan baik sejak pertandingan perdana," kata Nareechan, seperti dilansir Thairath.

Lihat prediksi dan statistik lengkap laga Timnas U-22 vs Thailand di final Piala AFF pada video di bawah ini:

?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya