Rekam Jejak Timnas U-22 dan Thailand di Piala AFF 2019

Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) setelah membobol gawang Kamboja kedua kalinya dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 dan Thailand bakal adu kuat di final Piala AFF pada Selasa 26 Februari 2019. Laga yang menarik, karena kedua tim memiliki persamaan nasib dalam perjalanan di Piala AFF kali ini.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Keduanya ternyata lolos ke semifinal dengan status runner up grup. Thailand lolos dengan status runner up Grup A.

Sedangkan, Timnas U-22 lolos menemani Kamboja, yang merupakan juara Grup B.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Hanya saja, Thailand punya perolehan poin yang lebih bagus. Mereka mengoleksi tujuh angka, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Tim Gajah Perang cuma kalah selisih gol dari Vietnam yang jadi juara Grup A.

Sedangkan, Timnas U-22 hanya mengoleksi lima angka. Mereka cuma sekali menang dan ditahan imbang dalam dua kesempatan.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Namun, untuk urusan produktivitas gol, Timnas U-22 patut berbangga. Mereka lebih agresif ketimbang Thailand, karena menjebol gawang lawan sebanyak enam kali, hingga semifinal.

Dan yang harus diwaspadai Timnas U-22 adalah pertahanan. Sejak fase grup hingga semifinal, Timnas U-22 sudah kebobolan tiga kali. Sedangkan, Thailand belum kebobolan sama sekali.

Dari gambaran ini, terlihat jelas sebenarnya kedua tim memiliki kekuatan yang merata. Laga dipastikan seru dan sudah tentu akan menghibur insan sepakbola nasional. Ayo Garuda Muda! Kalian pasti bisa.

Lihat prediksi dan statistik lengkap laga Timnas U-22 vs Thailand pada video di bawah ini:

?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya