Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22, Ini Kata Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya usai membawa tim asuhannya juara Piala AFF U-22 2019. Dia menyebut kemenangan ini sebagai jawaban dari doa masyarakat Indonesia.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Skuat Garuda Muda sukses mengalahkan Thailand U-22 dalam duel yang dihelat di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019. Witan Sulaeman cs menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini terasa manis karena Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada menit 56. Thailand mencetak gol melalui tandukan sang kapten, Saringkan Promsupa.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Beruntung, Indonesia merespons dengan baik. Hanya berselang dua menit, Sani Riski Fauzi mencetak gol penyeimbang.

Puncaknya terjadi pada menit 64. Osvaldo Haay membawa skuat Garuda Muda berbalik unggul. Ternyata, itu jadi gol terakhir di laga ini dan membawa Timnas U-22 juara.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Kemenangan ini membuat Indra optimis menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Maret mendatang.

"Alhamdulillah. Hari ini hari yang baik bagi kita semua. Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Semoga pada ajang selanjutnya kita diberikan kelancaran kembali,” kata Indra dalam rillis PSSI yang diterima VIVA.

Ini jadi raihan juara yang kedua bagi Indra Sjafri. Sebelumnya, dia pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013.

"Alhamdulillah setelah waktu 2013 juara Piala AFF U-19, sekarang U-22. Kita berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita bisa asal kita mau," lanjutnya.

Manajer Timnas U-22, Iwan Budianto, menambahkan jika raihan juara ini terjadi berkat dukungan semua pihak. "Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi Timnas di level senior untuk juga menjadi juara," ungkap Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya