5 Fakta Menarik Setelah Timnas U-22 Juara Piala AFF U-22 2019

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama ofisial dan para pemain.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih gelar Piala AFF U-22 2019 setelah sukses mengalahkan Thailand di partai final, Senin 26 Februari 2019. Garuda Muda menang dengan skor tipis 2-1. 

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Saringkan Promsupa di menit ke-56. 

Beruntung dua gol balasan mereka ciptakan masing-masing melalui Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58 dan Osvaldo Haay di menit ke-63. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Sejumlah fakta menarik terjadi setelah Indonesia keluar menjadi juara. Berikut VIVA merangkum lima fakta menarik seperti dilansir berbagai sumber:

  1. Timnas Indonesia menjadi tim pertama yang menjuarai turnamen Piala AFF U-22.
Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia
  1. Ini menjadi persembahan trofi kedua Indra Sjafri untuk Indonesia di kelompok umur. Sebelumnya, pria asal Sumatera Barat ini mempersembahkan gelar Piala AFF U-19 2013.
  1. Indra Sjafri memperbaiki catatannya saat bertemu Thailand. Dari lima pertemuan terakhir, Indra Sjafri meraih tiga kemenangan. 
  1. Indonesia menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak gol ke gawang Tim Gajah Perang di ajang Piala AFF U-22 2019. 
  1. Di final dua gol yang terjadi hanya terpaut dua menit. Yaitu di menit ke-56 dan menit ke-58.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya