Bangganya Osvaldo, Cetak Gol dan Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22

Penggawa Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay (kanan) dan Marinus Wanewar
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Penyerang sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai membawa timnya juara Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda menang 2-1 di partai final kontra Thailand U-22 yang dihelat di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Laga ini berjalan ketat lantaran kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, Thailand berhasil unggul lebih dulu di menit 56 melalui tandukan Saringkan Promsupa.

Indonesia mampu membalas dua menit kemudian melalui sepakan Sani Riski Fauzi. Tendangannya membentur bek Thailand sebelum masuk ke dalam gawang.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Gol kemenangan Indonesia akhirnya hadir pada menit 64 melalui sundulan Osvaldo. Dia menempatkan bola ke pojok kanan gawang Tim Gajah Perang yang tak mampu dijangkau Korraphat Nareechan.

Berkat gol tersebut, Indonesia sukses mengakhiri dahaga di turnamen ini. Gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Tim Merah Putih di level U-22 yang terakhir digelar pada 2005.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Maka itu, tak heran jika pemain Persebaya Surabaya sangat bangga golnya bisa membantu tim besutan Indra Sjafri untuk meraih gelar juara.

"Tentunya saya sangat bangga mencetak gol di partai final. Tapi ini bukan karena saya, karena kerja keras dari teman-teman semua. Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara," ujar pemain asal Papua dalam rilis PSSI yang diterima VIVA.

"Intinya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya