Menpora Janjikan Bonus 'Gila' untuk Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Apresiasi akan diberikan oleh pemerintah untuk Timnas Indonesia U-22 setelah berhasil menjadi juara di Piala AFF U-22 2019, Selasa 26 Februari 2019. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Imam menyebut jika kucuran dana sebesar 2,1 miliar akan diberikan. Menurut Imam apresiasi tersebut dinilai layak diberikan setelah Garuda Muda berjuang keras di turnamen tersebut. 

"Bonus kami siapkan. Bonusnya Rp2,1 miliar," kata Imam dalam video yang dikutip dari humas Kemenpora.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Imam tidak bisa menutupi rasa bahagianya, dia memuji semangat juang Garuda Muda yang tanpa henti berjuang hingga menit akhir laga. 

"Penggawa Timnas [Indonesia U-22] luar biasa keren sekali. Pemain kita ternyata tidak seperti yang kita duga sebelumnya. Mereka betul-betul berani, menempel, masuk menusuk dan Alhamdulillah beberapa peluang dan gol tercipta. Terima kasih coach Indra Sjafri dan semuanya," jelas Imam.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Dalam laga final yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Garuda Muda tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Saringkan Promsupa di menit ke-56. 

Beruntung dua gol balasan mereka ciptakan masing-masing melalui Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58 dan Osvaldo Haay di menit ke-63. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bermain di semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024