Timnas U-23 Menyedihkan, Vietnam dan Thailand Sukses Tuntaskan Dendam

Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Vietnam U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Tuntas sudah dendam Vietnam dan Thailand kepada Timnas Indonesia U-23. Mereka berhasil menyingkirkan Garuda Muda dari Piala Asia U-23 2020 mendatang. Hal ini dipastikan setelah skuat asuhan Indra Sjafri mengalami kekalahan keduanya di Grup K menghadapi Vietnam, Minggu 24 Maret 2019.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Vietnam dan Thailand sebelumnya menjadi korban keganasan Timnas U-23 di ajang Piala AFF. Vietnam berhasil dibungkam oleh Indonesia di babak semifinal dengan skor 0-1. Satu gol semata wayang Indonesia diciptakan oleh Muhammad Luthfi Kamal. 

Selanjutnya di babak final, Thailand menjadi lawan Timnas U-23. Performa impresif skuat asuhan Indra Sjafri berlanjut dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Sayang, di ajang Kualifikas Piala Asia U-23 2020, Timnas U-23 melempem. Dilansir Soccerway, di laga perdana mereka takluk dari Tim Gajah Perang dengan skor telak 0-4. 

Selanjutnya di laga kedua Grup K, Timnas U-23 menyerah dari Vietnam dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini membuat Indonesia secara otomatis gagal ke Piala Asia U-23 2020. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Indonesia masih menyisahkan satu partai lagi menghadapi Brunei Darussalam yang sebelumnya juga menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-8. 

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bermain di semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024