Peringkat FIFA Terbaru: Indonesia Stagnan, Singapura Melesat

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Myanmar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – FIFA telah merilis ranking terbaru pada 4 April 2019. Posisi Indonesia masih stagnan di urutan 159 dengan 1.008 poin.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Jumlah tersebut bertambah lima poin, hasil dari kemenangan di FIFA Matchday melawan Myanmar. Tapi, memang itu tak cukup untuk menggeser Tahiti yang ada di atasnya dengan 1.020 poin.

Yang menarik adalah Singapura. Negara tetangga itu mampu naik lima peringkat dengan koleksi 998 poin dan berada 1 posisi di atas Indonesia alias peringkat 160.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

Torehan itu mereka dapatkan berkat mengikuti Airmarine Cup pada 4 Maret 2019. Singapura sukses mengalahkan tuan rumah Malaysia dan menahan imbang Oman.

Sedangkan untuk posisi tiga teratas, tidak ada perubahan sama sekali. Belgia bertengger di puncak dengan koleksi 1.737 poin, diikuti Prancis dan Brasil.

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Inggris yang mendapat tambahan 16 poin naik ke urutan keempat menggeser Kroasia. Lalu, Uruguay mengkudeta posisi keenam dari Portugal. (one)

Ragnar Oeratmangoen

Intip Hobi Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, Punya Selera Mobil yang Sama

Jelang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia, rupanya duo striker keturunan Tanah Air, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, punya keseruan.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024