Keren, Witan Sulaeman Dilirik Klub Portugal

Gelandang timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Satu per satu pemain muda Indonesia diminati klub-klub Eropa. Belum lama ini, Firza Andika dikontrak klub asal Belgia, AFC Tubize, menyusul rekannya Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dulu bermain di Lechia Gdansk, Polandia.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Kabar ketertarikan klub-klub Eropa kepada pemain muda Indonesia kembali mencuat. Kali ini gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, diincar sejumlah klub dari tiga negara di Eropa.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, mengungkapkan, salah satu klub yang sangat tertarik pada Witan yakni dari Portugal. Hanya saja, Isnanta belum mau menyebut secara gamblang klub tersebut.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

“Yang jelas orientasi ke sana, tapi saya belum bisa bilang pasti ya. Saya harus komunikasi lagi untuk tindak lanjutnya. Saya mengatakan yang pasti saja. Jadi kalau belum ada progres tidak mau cerita. Kalau klub yang minat ada dari Portugal juga," kata Isnanta saat ditemui di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 11 Juni 2019.

Witan saat ini menjadi produk dari Kemenpora setelah menuntaskan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Keinginan utama Witan untuk saat ini, kata Isnanta, menyusul karier dari seniornya, Egy Maulana Vikri yang telah lebih dulu bermain di Eropa.

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

"Witan itu maunya menyusul Egy ke Eropa. Sejak saya orbitkan Egy, mereka berdua kan kompak banget. Jadi, keinginan untuk Witan ke sana tinggi sekali. Cuma saya setop karena usianya beda. Saya minta dia menunggu dan sekarang sudah selesai sekolah jadi saya perlu mengonfimasi lagi klub-klub yang sempat minat kepadanya," jelas Isnanta.

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024