Darah Muda Timnas Indonesia Siap Colong Ilmu dari Pemain Senior

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA – Sebanyak 34 pemain akan bersaing untuk memperebutkan tempat di Timnas Indonesia. Seluruh pemain bakal unjuk gigi demi memikat hati sang pelatih, Shin Tae-yong. Salah satunya pemain muda, Alfeandra Dewangga.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Dewangga menjadi salah satu pemain muda yang kurang familiar yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Nama lainnya seperti Pratama Alif dan Irfan Jauhari yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Thailand pada akhir Januari 2020 lalu yang juga dipantau oleh sang pelatih. 

Meski berstatus sebagai anak baru di Timnas Indonesia, Dewangga ogah minder. Dia berharap dengan kemampuannya bisa menembus skuat utama di Timnas Indonesia. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Strategi lain juga dilakukan oleh Dewangga. Yaitu menimba ilmu kepada pemain senior di Timnas Indonesia. 

"Saya masih fokus timba ilmu ke senior kalau masalah persaingan saya belum mau berbuat banyak. Yang pasti saya mau lakukan yang terbaik dan perlihatkan kemampuan kepada coach Shin," kata Dewangga ketika ditemui di Lapangan G, Senayan. 

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Saya sharing ke senior bagaimana cara bermain dengan posisi yang baik. Terus apa aja yang kita lakukan saat bertahan maupun penyerang," lanjut dia. 

Statusnya sebagai bek sayap di Timnas Indonesia, Dewangga akan bersaing dengan beberapa muka seperti Ricky Fajrin hingga Firza Andika. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024