Dilarikan ke Rumah Sakit Bukan Berarti Bagus Kahfi Cedera Parah

Pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Kepala Medis Garuda Select, Macauley Spurling memberi penjelasan mengapa Bagus Kahfi harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami cedera dalam laga uji coba melawan Reading FC, Selasa malam WIB 3 Maret 2020 di Bearwood Park.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Bagus harus ditarik keluar ketika pertandingan baru memasuki menit 24. Coba berduel dengan pemain Reading U-18, tapi ada dorongan yang membuatnya terjatuh dalam posisi salah.

Akibatnya engkel striker andalan Timnas Indonesia U-19 itu mengalami cedera. Spurling mengatakan, saat melakukan pemeriksaan di dalam lapangan, tidak ditemukan bagian yang mengalami keretakan.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

"Bagus bermasalah pada bagian engkel setelah mendapatkan duel dengan pemain Reading. Saya sempat melakukan pemeriksaan bersama tim dokter Reading, dan tak melihat ada yang retak," ujar Spurling, dikutip dari Instagram resmi Garuda Select.

Akan tetapi, Spurling ingin memastikan kondisi pemain bernomor punggung 20 itu. Dia merekomendasikan Bagus untuk dibawa ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

"Tapi, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan MRI untuk memastikannya. Kita tunggu saja hasilnya," tuturnya.

Dalam uji coba melawan Reading U-18, Bagus tampil gemilang. Laga baru memasuki menit ke-19, dia sudah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang lawan.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Reading U-18 dicetak oleh Michael Stickland pada menit 45+3 dan 79. Dia adalah pemain yang berduel udara dengan Bagus sehingga berujung cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya