Bagus Kahfi Patah Engkel, PSSI Tak Lepas Tangan

Bomber skuat Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi
Sumber :
  • Garuda Select

VIVA – PSSI menjamin tak akan lepas tangan terhadap striker masa depan Indonesia, Bagus Kahfi. Mereka berjanji bakal membantu Bagus selama masa pengobatan cedera patah engkel yang dialaminya.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Bagus mengalami cedera serius kala membela Garuda Select di laga kontra Reading U-18, Selasa 3 Maret 2020. Cedera tersebut didapat Bagus karena salah mendarat pasca berduel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland.

Memang, cederanya sangat serius. Selain patah engkel, ligamen dan fibula kaki kiri Bagus rusak.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Dengan cedera itu, Bagus harus beristirahat selama delapan bulan. Fakta tersebut tentunya membuat Timnas Indonesia U-19 waswas karena tenaga Bagus dibutuhkan untuk menghadapi Piala Asia.

"Kami komunikasi dengan tim teknik Garuda Select. Setelah dari Bali, kami akan diskusi lebih lanjut," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat 6 Maret 2020.

Sulit Bersaing di Eropa, Bagus Kahfi Resmi Gabung Barito Putera

"Kalau benar 8 bulan, cukup panjang. Nanti saya komunikasi demi cari solusi terbaik untuk Bagus. Tapi, saya rasa dokter di Inggris cukup mumpuni dalam mengambil tindakan," lanjutnya.

Iwan Bule (sapaannya) berjanji akan terus berkomunikasi dengan pihak Garuda Select, yang jadi partner PSSI dalam program pembinaan usia dini, demi mendapatkan perkembangan terkini tentang Bagus. Sebab, baginya, Bagus merupakan salah satu aset terbaik Indonesia.

Bagus Kahfi

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Pelatih Barito putera Rahmad Darmawan mengatakan bahwa Bagus Kahfi tinggal menunggu waktu saja untuk dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023