Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bagus Kahfi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan pemainnya Bagus Kahfi tinggal menunggu waktu saja untuk dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ya, sejak mengalami cedera bersama Garuda Select, Bagus Kahfi memang sudah lama tidak bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dia tercatat tampil dalam dua kali pertandingan kontra Australia yang digelar dua leg pada 2021 lalu.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Pada laga ini, timnas U-23 Indonesia harus takluk dengan skor 2-3 dan 0-1. 

Kini, Bagus sudah comeback. Dia sudah tampil membela Barito Putera sebanyak 14 pertandingan Liga 1 2023-2024 dengan waktu bermain selama 728 menit.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

"Saya harap Bagus (Kahfi) terus berkembang. Saya yakin kalau dia membuktikan kualitasnya, kalau (dipanggil) tim nasional tinggal tunggu waktu saja," kata Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa RD itu mengaku Bagus memiliki kemampuan yang mumpuni. Dia menyebut, Bagus dimainkan sejak menit pertama di klub karena kemampuannya, bukan karena regulasi harus memainkan pemain U-23.

"Penampilan Bagus (Kahfi), setelah dia beberapa tahun di Eropa, lebih banyak tidak bermain," tutur mantan pelatih RANS Nusantara FC itu.

"Tentu ruang dia untuk saya beri kesempatan sangat terbuka.Karena kebetulan ini regulasi U-23 sangat membantu, sehingga kesempatan itu terbuka lebar, karena usia dia masih di bawah 23," ucapnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kualifikasi piala dunia. Duel dijadwalkan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya