Mundur dari Sekjen, Tisha Bisa Diberi Peran Lain di PSSI

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni, meyakini, Ratu Tisha Destria masih bisa meneruskan karier di PSSI. Menurutnya, Tisha bisa ditempatkan sebagai salah satu direksi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Tisha diketahui meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI terhitung sejak Senin 13 April 2020. Dia menyudahi pekerjaan yang sudah dijalaninya sejak Juli 2017 silam.

Selama hampir tiga tahun menjabat, Tisha memiliki rekam jejak yang mengesankan. Yang paling disorot tentu meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Alhasil, mundurnya Tisha dianggap sebagai kehilangan yang besar bagi PSSI. Maka itu, Kusnaeni berharap wanita lulusan Institut Teknologi Bandung itu tetap bekerja di PSSI namun diberi peran lain, semisal Direktur Event.

"Tugas sebagai Sekjen memang kurang cocok untuk Tisha. Dia adalah tipe orang yang cenderung ingin turun langsung sehingga terkesan melampaui tugasnya," kata Kusnaeni saat dihubungi.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Tapi, Tisha masih bisa ditempatkan di posisi lain. Misalnya Direktur Event. Kinerjanya sudah terbukti dengan meloloskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Kusnaeni. 

"Atau menjadi Direktur SDM PSSI yang mengurusi kursus pelatih, wasit, dan lainnya," jelas dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022