Ribut-ribut Internal PSSI Jangan Sampai Ganggu Piala Dunia U-20

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mewanti-wanti PSSI untuk tetap fokus menggarap persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Jangan sampai ribut-ribut internal sekarang ini merusak semuanya.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

PSSI sedang dalam kondisi tidak baik. Sejumlah orang dari internal mereka kerap kali menyuarakan nada-nada sumbang. Sasarannya kali ini adalah Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri.

(Baca juga: Ribut-ribut Internal PSSI, Menpora: Pemerintah Tak Bisa Ikut Campur)

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Cucu diketahui membawa anaknya untuk menjadi petinggi PT Liga Indonesia Baru. Kebetulan purnawirawan TNI AD itu menjabat sebagai Direktur di sana.

Bocornya anak Cucu ada dalam struktur PT LIB cuma berselang dari ucapannya terkait pengganti Ratu Tisha Destria yang mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI. Dikatakannya, pengganti Tisha adalah Maaike Ira Puspita yang tadinya menjabat sebagai Wakil Sekjen.

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Yang kemudian menjadi masalah, Maaike adalah adik ipar dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Berita mengenai ucapan Cucu tersebut menjadi viral di media sosial.

PSSI pun langsung merespons isu liar tersebut. Mereka menegaskan Maaike belum pasti menjadi Sekjen PSSI karena dalam statuta mereka diatur mengenai pergantian yang harus melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).

(Baca juga: PSSI Dapat Dana Segar Rp7,7 Miliar dari FIFA, Awas Jangan Blunder)

Amali sendiri enggan turut campur dalam masalah internal PSSI. Menurut dia, pemerintah tak bisa langsung masuk ke dalam. Namun yang pasti, dia percaya PSSI bisa membenahi itu semua.

"PSSI adalah organisasi olahraga yang sudah cukup dewasa, usianya saja sudah 90 tahun. Jadi saya masih berkeyakinan federasi sepakbola kita masih bisa mempersiapkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021," ujar Amali kepada wartawan, Senin 27 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya