Ribut dengan Shin Tae-yong, Apa Saja Prestasi Indra Sjafri di Timnas?

Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA –  Nama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjadi sorotan baru-baru ini. Pria 57 tahun ini berselisih dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Indra menyebut Tae-yong telah berbohong. Dalam wawancara dengan media massa Korea Selatan, disebutkan dia, Indra melakukan tindakan indisipliner dan tidak meminta maaf.

Indra membalas Tae-yong telah berbohong, karena tidak berselang lama dari kejadian dia sudah melakukan permohonan maaf. Dia juga bahkan menyebut Tae-yong kehilangan percaya diri membawa Indonesia juara.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Sebenarnya sehebat apa sih sosok Indra Sjafri? Kok berani-beraninya dia menantang Shin Tae-yong yang memiliki rekam jejak bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) mengangkat Piala AFF U-22 seusai penganugerahan piala di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Dilansir berbagai sumber, Indra sebenarnya cukup berprestasi bersama Timnas. Namun, itu baru dilakukannya di level junior dan juga wilayah Asia Tenggara.

Indra membawa Indonesia juara dalam dua kategori usia yang berbeda. Yakni, juara Piala AFF bersama Timnas U-19 pada 2013 dan juara Piala AFF bersama Timnas U-22 pada 2019.

Gelar Piala AFF U-19 pada 2013 adalah yang pertama dan satu-satunya yang diraih Indonesia. Demikian juga gelar di Piala AFF U-22 pada 2019, menjadi pertama kali dan satu-satunya yang diraih Indonesia.

Selain itu, Indra membawa Timnas U-19 merebut posisi ketiga Piala AFF pada 2017 dan 2018. Lalu merebut medali perak SEA Games bersama Timnas U-22 pada 2019, ditambah posisi ketiga Merlion Cup pada 2019.

Raihan ini sempat membuat Indra tinggi hati. Bahkan, usai membawa Timnas U-22 ke final SEA Games 2019, dia dengan terang-terangan merasa layak menukangi Timnas senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya