Gubernur Bali Tolak Israel Berlaga pada Piala Dunia U-20 di Bali

Gubernur Bali Wayan Koster
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)

VIVA Bola - Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan Timnas Israel untuk bertanding dalam laga Piala Dunia U-20 di Bali. 

7 Kapal Perang TNI AL Siaga Penuh di Perairan Bali Amankan Tamu Negara KTT WWF, Ini Daftar Namanya

Pernyataan itu tertulis dalam surat Gubernur Bali Wayan Koster untuk Menteri Pemuda dan Olahraga Sifat 1. RI,  Zaenudin Amali. Surat dengan nomor T.00.426/11470/SEKRET itu ditandatanganani oleh Gubernur Wayan Koster pada Selasa, 14 Maret 2023.

Penyelenggaraan Piala Dunia Sepak bola FIFA U-20 Tahun 2023, direncanakan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Laga dunia ini akan diikuti oleh 24 Negara. 

Viral Ji Chang Wook Cicipi Sate Pinggir Jalan Jakarta, Berkah Si Pemilik Warung

Demo tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Menurut informasi yang kami terima, bahwa Tim dari Negara Israel menjadi peserta yang akan mengikuti Piala Dunia FIFA U-20," kata Gubernur Koster dalam surat yang dikirim kepada Menpora. 

Kapal Perang hingga Rantis Lapis Baja TNI Dikerahkan untuk Pengamanan Tamu Negara KTT WWF Bali

Penolakan Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 kata Koster karena kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintahan Indonesia

"Sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional, serta tidak adanya hubungan diplomatik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Israel," imbuhnya.

Penolakan dilakukan kata Koster untuk menghormati hubungan diplomatik pemerintah Indonesia dengan negara-negara di dunia yang berkaitan dengan Israel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya