Gubernur Bali Tolak Israel Berlaga pada Piala Dunia U-20 di Bali

 Gubernur Bali Wayan Koster
Gubernur Bali Wayan Koster
Sumber :
  • Maha Liarosh (Bali)

VIVA Bola - Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan Timnas Israel untuk bertanding dalam laga Piala Dunia U-20 di Bali. 

Pernyataan itu tertulis dalam surat Gubernur Bali Wayan Koster untuk Menteri Pemuda dan Olahraga Sifat 1. RI,  Zaenudin Amali. Surat dengan nomor T.00.426/11470/SEKRET itu ditandatanganani oleh Gubernur Wayan Koster pada Selasa, 14 Maret 2023.

Penyelenggaraan Piala Dunia Sepak bola FIFA U-20 Tahun 2023, direncanakan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Laga dunia ini akan diikuti oleh 24 Negara. 

Demo tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Demo tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Menurut informasi yang kami terima, bahwa Tim dari Negara Israel menjadi peserta yang akan mengikuti Piala Dunia FIFA U-20," kata Gubernur Koster dalam surat yang dikirim kepada Menpora. 

Penolakan Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 kata Koster karena kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintahan Indonesia

"Sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional, serta tidak adanya hubungan diplomatik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Israel," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title