Dukung Garuda Muda, Mahfud MD Besok ke GBK

Timnas U-23 Indonesia Jalani Sesi Foto Untuk Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, akan menyaksikan langsung final sepakbola SEA Games Indonesia Vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin esok.

“Saya menunggu dengan penuh harap untuk menonton langsung partai final sepakbola ke Senayan besok malam,” ujar Mahfud kepada VIVAnews, Minggu 20 November 2011. Mahfud yakin, Indonesia memiliki peluang bagus untuk menang.

Mahfud juga mengatakan, dengan prestasi luar biasa yang diukir para atlet Indonesia di SEA Games ini, Indonesia sesungguhnya memiliki potensi besar untuk sportif, serius, dan fokus. “Kalau ini bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama di bidang politik dan pemerintahan, maka kita bisa sangat maju dan bisa keluar dari krisis,” jelasnya.

Menurut Mahfud, olahraga adalah tentang sportivitas, kesungguhan, dan fokus. “Keberhasilan ini harus kita sambut dengan gembira. Kejuaraan SEA Games harus dipurnakan dengan kemenangan lawan Malaysia dalam sepakbola,” kata dia.

Keberhasilan Garuda Muda mencapai final di SEA Games XXVI kali ini dinilai sebagai pencapaian yang luar biasa. Ini menjadi final pertama bagi tim sepakbola Indonesia sejak 1997 lalu. Sukses ini juga membuka peluang Indonesia untuk menyudahi puasa emas sepakbola SEA Games yang terakhir diraih tahun 1991 silam.

Timnas SEA Games Indonesia melenggang ke final usai menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0. Di partai puncak yang akan digelar Senin 21 November 2011 nanti, Indonesia akan kembali berhadapan dengan Malaysia. Menariknya, rivalitas Indonesia dan Malaysia telah terjadi di babak penyisihan Grup A. Final melawan Malaysia nanti sekaligus menjadi ajang balas dendam pasukan Garuda Muda. (eh)

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024