Pengcab PSSI di Kaltim Siap Berdiskusi

Erwin Budiawan
Sumber :
  • Ikram/Balikpapan

VIVAbola - Sikap pejabat sementara atau caretaker Pengprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim), Viktor Juan yang akan melakukan pembekuan kepengurusan terhadap pengurus cabang atau Pengcab yang tak mengikut ajakan PSSI mendapat tanggapan beragam.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pengcab Samarinda misalnya, mereka mempersilahkan sang caretaker datang dan beradu argumen mengenai polemik yang terjadi di PSSI. Sedangkan Pengcab PSSI Balikpapan mengimbau kepada caretaker agar tak semakin memperkeruh suasana dan termakan adu domba.

Ketua Pengcab PSSI Samarinda Erwin D. Budiawan menuturkan, seharusnya kalau merasa sebagai caretaker, tak perlu Viktor pergi ke daerah-daerah dan mendatangi satu per satu pengurus cabang. Seharusnya, dia cukup membuat surat dan meminta kepada seluruh Pengcab di daerah untuk datang berkumpul.

Tapi, kalau caretaker tetap ingin melakukan road show, dia mempersilakannya untuk datang ke Pengcab PSSI Samarinda. Jika datang, Erwin akan menunggu dan mengajak untuk beradu argumen mengenai apa saja yang dilanggar oleh PSSI sekarang. Termasuk mengenai statuta yang ditabrak oleh pengurus PSSI.

"Silahkan saja, tidak ada masalah. Saya menunggu untuk beradu argumen," kata mantan Anggota Exco PSSI tersebut.

Erwin melanjutkan, sebelumnya Pengcab PSSI juga menerima surat dari caretaker. Dalam suratnya, diberitahukan tentang penunjukkan Viktor sebagai penjabat pengganti. Surat itu juga meminta kepada PSSI Samarinda untuk mendukung caretaker melakukan tugasnya.

"Suratnya sudah kami terima, sekarang silahkan datang ke sini. Saya persilahkan dan mengajak dia (Viktor) untuk beradu pikiran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Balikpapan Syarief Syamsul mengingatkan kepada caretaker pilihan Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husin itu tak semakin memperkeruh suasana. Sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah menunggu apa yang akan terjadi di induk organisasi di Jakarta. Sebab, perubahan terjadi dengan cepat dan akar permasalahannya perlu dipahami. Jadi, jangan asal mengambil tindakan dan kesannya justru seperti mengadu domba kepengurusan di daerah.

"Jangan termakan adu domba. Kita lihat saja bagaimana perkembangan di pusat," ujarnya. (irb)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016