Babak I, Indonesia Vs Filipina Masih Imbang

Indonesia VS Kamboja Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Indonesia untuk sementara masih bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah, Filipina di babak pertama laga persahabatan yang digelar di Rizal Memorium Stadion, Manila, Selasa, 5 Juni 2012. Di babak ini, kedua tim mampu menampilkan permainan ngotot dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Filinipa coba mulai menekan dari awal babak pertama. Filipina langsung menciptakan peluang emas di menit 4 lewat sepakan Caligdong. Beruntung masih bisa diblok oleh Hamdi Ramdhan.

Timnas Indonesia di laga ini tampil kurang padu. Alhasil Irfan Bachdim Cs sulit untuk mengembangkan permainan. Situasi ini coba dimanfaatkan kubu tuan rumah yang terus menekan dan mendominasi permainan.

Memasuki menit 25, Filipina kembali mengancam gawang tim merah-putih. Beruntung, sundulan Guirado yang memanfaatkan lemparan ke dalam Jason Sabio masih membentur mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Indonesia coba keluar dari tekanan. Hasilnya di menit 38, Indonesia mampu menciptakan peluang emas. Berawal dari umpan pendek dari sisi kiri pertahanan Filipina, Okto Maniani langsung melepaskan tendangan terukur. Sayangnya masih bisa melebar dari gawang tuan rumah.

Menit 43, Irfan Bachdim yang menerima umpan matang Patrich Wanggai, dijatuhkan oleh barisan pertahanan tuan rumah. Tapi wasit tetap melanjutkan laga dan tidak menyatakan hal itu sebuah pelanggaran. Hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan, kedudukan masih belum berubah 0-0.

Susunan Pemain

Filipina: Rolland Muller; De Murga, Gier, Sabio, Denis Cagara, Angel Guirado, Angeles, Emelio Caligdong, Paul Mulders, Manny Ott, Denis Wolf

Indonesia: Markus Haris Maulana; Hamdi Ramdhan, Novan Setya, Rusdi, Novendri; Oktavianus Maniani, Irfan Bachdim, Bayau, Valentino; Patrich Wanggai

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016