Hamka Hamzah Cetak Gol Keempatnya di Malaysia

Hamka Hamzah berkostum PKNS FC
Sumber :
  • Dunia Sukan

VIVAbola - Hamka Hamzah kembali tampil gemilang di kompetisi Malaysia. Sayangnya, bek Indonesia itu gagal meloloskan PKNS FC ke semifinal Piala FA.

Setelah mencetak gol di leg 1 melawan Kelantan FA, pekan lalu, Hamka kembali berhasil mencetak gol saat kedua tim bertemu di leg 2, Selasa, 18 Februari 2013.

Pertandingan berjalan sangat seru dengan skor imbang 2-2 pada akhir babak pertama. Hamka sukses membawa PKNS unggul di menit ke-71 lewat tandukan kepala menyambut sepak pojok.

Sayangnya, peluang PKNS untuk lolos harus melayang setelah Kelantan berhasil membalas dua menit berselang sehingga mencatatkan skor imbang 3-3 dan unggul aggregat 6-5. Meski begitu, penampilan Hamka patut dapat acungan jempol.

Walaupun tampak rentan di belakang, bek berusia 30 tahun itu begitu berbahaya dalam serangan, khususnya menyambut bola mati. Beberapa kali Hamka mengancam lewat sundulan kepalanya sebelum berbuah satu gol.

"Akhirnya perjuangan merebut Piala FA harus terhenti di babak 8 besar. Tapi, saya bangga dengan perjuangan PKNS FC," tulis Hamka dalam akun Twitternya.

Untuk Hamka, gol ini merupakan yang keempat sepanjang karirnya di "Negeri Jiran". Selain itu, pencapaian ini adalah prestasi terbaik wakil-wakil Indonesia di Piala FA Malaysia, musim ini.

Usai Greg, Giliran Hamka yang Dicoret dari Timnas

Sebelumnya, Andik Vermansyah bersama Selangor FC dan Patrich Wanggai dengan T-Team FC sudah terdepak lebih dulu. (one)

Hamka Hamzah Putuskan "Pulang Kampung" dari Liga Malaysia

Bek veteran itu bergabung dengan tim yang berpeluang lolos ke ISL.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2014