Kemenangan Slovakia Patahkan Rekor Spanyol

Timnas Slovakia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Slovakia berhasil membungkam Spanyol dengan skor 2-1 di laga kedua Grup C Kualifikasi Euro 2016, Jumat 10 Oktober 2014 dini hari WIB. Kemenangan tersebut berhasil mematahkan rekor kemenangan Spanyol di babak kualifikasi.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Kemenangan Slovakia
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat
di Stadion Pod Dubnom tersebut, tercipta lewat 2 gol yang dicetak oleh Juraj Kucka dan Miroslav Stoch. Sedangkan 1 gol dari La Furia Roja dilesakkan oleh pemain pengganti, Paco Alcacer.

Hasil tersebut berhasil mematahkan rekor kemenangan Spanyol di babak kualifikasi Euro dan Piala Dunia. Menurut catatan Opta, terakhir kali Spanyol kalah di babak kualifikasi Euro 2008 oleh Swedia lewat skor 0-2 di Stadion Rasunda, 7 Oktober 2006.


Setelah itu, skuad asuhan Vicente Del Bosque berhasil meraih hasil positif di babak Kualifikasi Piala Dunia 2010, Kualifikasi Euro 2012 serta Kualifikasi Piala Dunia 2012. Total keseluruhan, Spanyol tak terkalahkan di 36 pertandingan.


Kini, Spanyol harus puas berada di posisi 3 klasemen sementara Grup C dengan raihan 3 poin, hasil kemenangan 5-1 atas Macedonia di laga perdana. Sedangkan Slovakia berhasil menempati posisi pertama dengan 6 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya