700 Personel Kepolisian Amankan KLB PSSI di Surabaya

Pengamanan Demo
Sumber :
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel JW Marriot, Surabaya, hari ini, Sabtu 18 April 2015. Kongres ini beragendakan pemilihan kepengurusan PSSI periode 2015-2019.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dari pantuan VIVA di lokasi, pengamanan ketat dilakukan aparat kepolisian di sekitar area tempat berlangsungnya kongres. Sejumlah Rantis (Kendaraan Taktis) sudah berjaga sekitar 50 meter dari JW Marriot.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Aparat kepolisan juga memberi 'batas unjuk rasa' sekitar 20 meter dari lokasi KLB. Ini langkah antisipasi jika terjadi aksi unjukrasa, sebab tersiar kabar akan ada rencana demonstrasi yang dilakukan sekelompok suporter.


Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi, Setija Junianta memang sudah mengatakan, pengamanan KLB PSSI ini akan diterapkan pola pengamanan layaknya seperti pengamanan Pemilu.


Setija menambahkan, bakal ada tiga ring keamanan untuk memastikan KLB ini bebas dari gangguan. Dan Setija menjelaskan, setidaknya akan ada 700 personel kepolisian yang siap menjaga pelaksanaan KLB.


Sementara itu, KLB kali ini merupakan Kongres yang memiliki agenda penting untuk PSSI. Pasalnya, KLB ini bakal memilih ketua umum, waketum, dan juga jajaran komite eksekutif yang baru periode 2015-2019.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya