PSSI Gagal Temui Menpora

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru/Asf/pd/15.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, La Nyalla Mataliti gagal menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Di saat yang bersamaan, Imam sedang menghadiri acara pembukaan kejuaraan tinju Piala Presiden di Palembang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

La Nyalla mengungkapkan, kedatangannya ke kantor Kemenpora merupakan tindak lanjut dari hasil Kongres Luar Biasa di Surabaya lalu. Meski merasa dia tidak diinginkan menjadi Ketua Umum PSSI oleh Menpora, namun dia mengaku ingin bertemu langsung untuk berkomunikasi.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Saya ke sini mau sowan. Dengan begitu kan kami menunjukkan kalau tetap menghargai dia (Menpora)," ujar La Nyalla kepada wartawan saat datang ke kantor Kemenpora, Senin 20 April 2015.


Lebih jauh, pria asal Makasar itu menjelaskan kedatangannya kali ini sudah dikomunikasikan Tonny Apriliani selaku anggota EXCO PSSI kepada Menpora. Akan tetapi ketika di tengah jalan menuju Senayan, mereka dapat pesan singkat yang mengabarkan Imam sedang tidak berada di kantornya. Meski gagal bertemu, La Nyalla mengatakan tidak begitu mempersalahkannya.


Namun, keterangan La Nyalla itu dibantah Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Dia mengatakan tidak ada agenda pertemuan antara Menpora dengan perwakilan PSSI hari ini.


"Hari ini tidak ada kegiatan pertemuan antara Pak La Nyalla dan Pak Menteri. Seandainya ada pasti akan saya sampaikan kepada media.Kalau nanti sudah terlanjur hadir, pintu Kemenpora ini selalu terbuka untuk siapa saja. Tapi yang jelas, Pak Menteri saat ini tidak ada agenda untuk bertemu," ungkap Gatot.


Usai gagal menemui Menpora, rencananya rombongan PSSI akan mengunjungi Ketua Umum KONI, Tono Suratman dan Ketua Umum KOI, Rita Subowo. Mereka juga mengagendakan akan berkunjung ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk bertemu dengan Puan Maharani.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya